Sunday, December 11, 2011

ON OFF ID (Pesta Blogger 2011)



pesta blogger 2011 di epicentrum walk
Sudah lama saya ngincer untuk ikutan pesta blogger. Walaupun saya bukan blogger professional. Punya blog cuma untuk kesenangan pribadi. Saya hanya penasaran, seperti apa sebuah pesta blogger. Sekadar membuka cakrawala, mengenal orang-orang dari dunia yang berbeda, tak melulu dunia kesehatan, yang saya akui lebih banyak membosankannya.
pesta blogger 2011 di epicentrum walk
Suasana yang tidak seperti pesta dalam makna lazim
            Penggambaran pesta blogger itu seperti ini: ada panggung utama sebagai centre, lalu ada stand-stand sponsor dan komunitas-komunitas, dan menjelang siang ada bagian yang paling menarik yakni breakout session. Ada 7 ruangan yang tersedia dan dibagi dalam 3 sesi, dengan kuota waktu masing-masing sesi satu jam. Nah tinggal pilih deh mau sesi mana yang menarik buat diikuti. Pengisi acaranya antara lain Indonesia Mengajar, Aku Cinta Indonesa (ACI), Gagas Media, Fiksimini, Stand Up Comedy, ASEAN Blogger, Voice of America (VOA), Sampai Satya Witoelar dan Jerry Aurum.

asean blogger di pesta blogger
Sesi ASEAN Blogger
Saya sempat ikut acara break session nya dari  Aku Cinta Indonesia (ACI) dari  blogdetik.travel.com. Dan saya mupeng banget ketika pemutaran video dari  tim ACI yang dapat trip ke Pulau Komodo dan Desa Bena di NTT. Tim tersebut terdiri dari seorang videografer dan copywriter. Demi Tuhan, videonya bikin saya merinding. Juga saya sempetin melongo ke sesi Stand Up Comedy, dan di akhiri dengan ikut sesi ASEAN Blogger (ini yang saya incer merchandise-nya).
Satu hal yang menarik, saya jadi tahu wajah orang-orang di dunia maya. Seperti Ndorokangkung , mb Ainun (kalau ini udah pernah ketemu di acara Akademi Berbagi), Fanabis (ini juga dedengkot Akademi Berbagi). Ada juga Panji, penulis Nasional is Me dan dedengkot Stand Up komedi Indonesia. Setelah minggu lalu ke pameran buku di Istora Senayan saya sempat ketemu A. Fuadi (penulis novel Negeri 5 Menara) dan Donny Dirgantara (penulis novel 5 cm). Ketemu orang-orang hebat itu, bagi saya semacam merefresh ulang semangat yang luntur perlahan tiap hari.
ON OFF ID berlangsung tanggal 3 Desember lalu, mulai pukul 10.00-19.00 WIB, dengan mengeluarkan kocek 50 ribu. Saya agak telat datang, sekitar pukul 1 siang.  Jam 5an, saya sudah cabut dan diakhiri dengan sesi poto-poto, saya pulang. Berhubung 2 orang teman saya juga harus pulang ke Bogor.
Then.. lets blogging everybody ^^
pesta blogger 2011
Oleh-oleh dari Pesta Blogger

pesta blogger 2011
and dont forget to take picture :)


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...