Sunday, March 25, 2007

Kebo-hidup untuk tidur-gue (Feb2007)

Banyak hal dalam hidup yang meskipun telah beribu kali kita lakukan, tetap selalu ingin kita lakukan. Kecanduan…!
Tidur memberi arti penting dalam hidup gue, gue adalah orang yang amat bermasalah dalam hal tidur, bukan karena gue insomnia, but kegemaran gue adalah tidur. Gue harus tidur minimal 8 jam sehari agar gue gak bermasalah dengan kesehatan dan mood gue. Tiap lagi sedih, lagi marah, orang kerap butuh tempat curhat, but bagi gue yang penting kamar nyaman dan ranjang empuk, gue akan tidur! Pilihan terbaik yang selalu gue pilih semakin hari, semakin gue terus tumbuh dewasa. Kalau orang kecanduan narkotik, tapi gue kecanduan tidur. Selama SMA gak pernah sekalipun gue absen gak tidur pas mata pelajaran biologi. Sungguh mengharukan!. Judul diatas sih kebo, tapi gue gak mau disamain tidur kayak kebo, gue gak ngorok, dan sekali diteriakin gue pasti bangun (tidurnya ayamlah…), dan ketika tidur gue amat manis, kayak putri tidur gitu…, wacau…( wakakka….)
Satu hal yang juga telah lama gue sadari dan belum bisa gue ubah, hal penting yang sampai saat ini masih menjadi bayang-bayang kehancuran masa depan gue. Gue penganut fanatik SKS ( sistem kebut semalam ) dalam hal melaksanakan kewajiban di dunia pendidikan. Padahal secara siangnya gue tidur 2 jam, maka malamnya minimal gue tidur 6 jam, kalau gue start belajar dari jam 7 malam dan bangun jam 5 pagi coz ujian gue seringnya jam 7 pagi, gue hanya punya waktu 10 jam, dikurangi 6 jam tidur tinggal 4 jam, dikurangi lagi ngemil, sholat, denger radio= 1 jam, gue hanya punya waktu 3 jam buat ngapalin hampir 150 halaman tiap mata kuliah, 50 halaman sejam, berarti gue harus hapal 1 halaman minimal satu menit…,ha..ha otak gue udah keburu kotor buat diisi hapalan2 bahasa planet (baca; rumus kimia, bahasa latin, nama obat, cara analisis, skematis) yang harus gue baca, pahami, dan hapal 100 %.
Alhasil sampai saat ini gue mengalami sindrom gangguan kepercayaan diri tiap mau ujian. Dan meskipun malamnya gue belum baca hampir 100 halaman mata kuliah, gue tetap dengan entengnya tidur. Seumur-umur gue kuliah belum pernah sekalipun gue belajar dari jam malam sampai lewat jam 12 malam. Gak pernah! Waktu SMA pernah sekali gue tidur sampe lewat jam 12 malam coz belajar bareng untuk ujian matematika, alhasil besoknya pas ujian gue ketiduran lebih dari 10 menit,dan gue gak konsen sama sekali!
Bangun jam 5 pagi dengan keadaan panic, dan berdoa apa yang ada di kepala gue, itulah yang keluar waktu ujian. Sayangnya Tuhan enggan mengabulkan ide sinting tersebut.
Cerita gue di atas terus berulang dari semester 1 sampai sekarang udah jadi mahasiswa bangkotan.
Pertanyaan paling horor semasa gue kuliah “ IPK lo berapa? “.
Harusnya gue bikin obat penyakit tidur dulu, baru bisa lulus dengan predikat cum laude. Kuliah emang bener-bener cobaan berat….

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...