Sabtu, 29 Agustus 2015

Where will you stay?* #23

“ There must be, uncomfort feeling, awkward moment when you wake up in the morning, on different bed, as usual. Feel different smell of the air that you take.”
But  I always miss that feeling, sometimes trying to repeat once, and once more

Hotel Kutamara, di Kuta,  Lombok.

Tak terlalu banyak pilihan tinggal penginapan di daerah Kuta Lombok. Pada kunjungan sebelumnya saya menginap di Aerotel Tastura Hotel.  Hotelnya biasa saja, namun lokasinya luar biasa karena berada persis menghadap Pantai Kuta. Sayangnya saat saya ingin membooking lagi, hotel tersebut sedang full book.

kolam renang hotel kutamara lombok tengah
Hotel Kutamara, Kuta- Lombok

kamar hotel kutamara kuta lombok
Kamar- Hotel Kutamara, Kuta, Lombok

review menginap di hotel kutamara kuta lombok
Kamar- Hotel Kutamara, Kuta, Lombok


Ada beberapa pilihan homestay, namun dari lokasi di peta, keliatannya letak homestay itu agak menjorok jauh dari Pantai Kuta. Setelah mengobok-obok beberapa situs pemesanan hotel, saya menemukan Hotel Kutamara ini di situs Traveloka.  Mungkin karena masih baru, hotel ini belum bekerja sama dengan beberapa situs pemesanan hotel lainnya yang lebih ngetop.

Belum ada setahun hotel ini berdiri. Untuk menemukannya butuh bertanya beberapa kali dengan penduduk lokal. Sebab sopir sekaligus tour guide yang mengantar saya pun tak tahu-menahu mengenai hotel ini.

Dengan rate sekita 400-an per malam, hotel ini bisa dibilang memuaskan. Bangunannya masih baru dan bersih, ditambah  kamar yang luas. Dan lebih menyenangkan lagi, kamar saya langsung menghadap kolam renang nan mungil. Sedangkan untuk kamar hotel yang letaknya di bangunan besar dan berdempetan, hargan yang ditawarkan lebih murah, sekitar 300 ribuan per malam.  Tak jauh beda dengan rata-rata harga homestay di sekitar Pantai Kuta.

Sedangkan untuk makan pagi, tamu bisa memilih salah satu menu seperti mie goreng, nasi goreng, roti dan omelette, berbagai jus, serta pancake. Dan boleh diantar gratis ke kamar masing-masing.

kolam rengan hotel kutamara
Hotel Kutamara, Kuta, Lombok


Holiday Resort Hotel, di Senggigi, Lombok.

Sebuah resort lama yang masih terawat dengan baik.

Kesan pertama begitu selesai check in, dan  berjalan menuju kamar : resort ini sungguh-sungguh luas. Gak kebayang harga tanahnya di sini udah berapa, berhubung letaknya yang emang berada di pesisir pantai Senggigi.
menginap di holiday resort hotel senggigi lombok
Kamar- Holiday Resort Hotel Senggigi

Kamar yang saya pilih berupa kamar dengan Garden View, rate nya lebih murah ketimbang kalau Kawan memilih kamar dengan Sea View. Kamarnya luas, bersih, dan disertai teras serta kamar mandi terbuka

Tahun 2011, saya juga pernah berkunjung ke resort ini, walaupun tidak menginap. Kolam renangnya sekarang sudah jauh lebih usang. Entahlah, dulu saat pertama melihat kolam renang dengan background Pantai Senggigi kayaknya keren banget. Pantai di belakang resort pun terasa lebih sempit. Mengingat ombak yang cukup tinggi, saya menduga memang terjadi abrasi.

menginap di holiday resort hotel sengigi
Pantai tepat di belakang Holiday Resort Hotel- Senggigi



Satu yang menjadi nilai minus, yakni makan pagi yang tidak sesuai dengan standard resort yang melabelkan diri setara hotel bintang empat. Sangat standard budget hotel, bahkan saya tak menemukan nasi goreng pada menu pagi itu.. Yang justru agak banyak pilihan adalah western breakfastnya, ada berbagai selai, roti-rotian, sereal, dan berbagai olahan telur. Barangkali karena ratio tamu bulenya lebih banyak ketimbang tamu lokal.

menginap di resort hotel senggigi
Holiday Resort Hotel, Senggigi, Lombok

kolam renang holiday resort hotel sengigi
Kolam Renang- Holiday Resort Hotel, Senggigi, Lombok


*review ini sebatas yang penulis alami. Tentu saja berisi penilaian subjektif penulis.

Tidak ada komentar: