Minggu, 11 September 2011

(Pe)Nginap(an) di Bandara



Kawan termasuk orang yang senang berpergian, sering harus terbang terlalu pagi atau terlalu malam di Bandara Soekarno Hatta, terlebih kalau pakai acara transit cukup lama. Dan mengingat keadaan Jakarta yang serba jauh dan serba macet. Alternatif ya menginaplah di (sekitar) bandara. Banyak tersedia hotel mulai dari yang berbintang sampai yang bermelati.
            Posting ini sekedar berbagi info saja. Waktu itu saya sempat butuh info penginapan di sekitar bandara. Selain bertanya pada teman, cara jitu ya bertanya pada Google.  Ada hotel berbintang seperti FM 7, Amarys, dan Jakarta Airport Hotel. Tapi bagi saya sangatlah tidak efektif jika harga penginapan tak jauh beda dengan harga tiket pesawat :P. Alternatif hotel kelas melati cukup banyak di daerah Benda, arah ke FM 7, belok kanan, dan di sana banyak berjejer hotel-hotel Melati. Sayangnya informasi yang saya peroleh dari pencarian Google hanya tersedia 3 nomor kontak hotel yang bisa dihubungi yaitu hotel Uswah, Ellia, dan Permata.
            Dari usaha saya menghubungi ketiga hotel ini, Uswah yang biaya inapnya paling miring, letaknya tak jauh dari FM 7,  sayangnya  mereka tidak menyediakan fasilitas antar-jemput ke bandara. Ada juga Ellia Hotel yang letaknya tak jauh dari Hotel Uswah, harganya tak jauh beda dengan Hotel Permata, waktu itu saya belum sempat menanyakan apakah ada fasilitas antar-jemput ke bandara. Saat saya menghubungi kedua hotel ini selalu full booked. Jika naek taksi dari bandara, umunya gak ada yang mau pake argo, karena letaknya dekat. Biasanya langsung ditarif sekitar 50 rb. Yah.. kalau sendirian dan barangnya gak banyak, mending naek ojek saja.


Saya dua kali menginap di Hotel Permata Bandara, masih di daerah Benda, cuma letaknya memang lebih jauh dari kedua hotel yang saya sebutkan tadi. Nah enaknya hotel ini menyediakan fasilitas antar-jempur bandara jam berapapun. Rate-nya per malam 200-250 ribu. Tinggal booking via telpon, pas hari H hubungi lagi untuk dijemput di bandara.  Untuk sampai ke hotel makan waktu 10-15 menit dari bandara. Fasilitasnya kamar mandi dalam, air hangat/dingin, AC, televisi, dan breakfast. Lumayan banget kalau cuma buat transit.

Happy traveling everybody ^^



2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya mau nginap di hotel ini bs di jemput ga jam 7 mlm sabtu di bandara

Anonim mengatakan...

tanggal 24 -08 - 2012